Selamat Datang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang pada awalnya bernama Fakultas Kesejahteraan Sosial didirikan pada tanggal 11 Juli tahun 1968 sebagai afilial dari Fakultas Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dua tahun kemudian (1970) berubah menjadi Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan sekaligus mulai berdiri sendiri lepas dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Saat itu FIS baru mengembangkan satu jurusan yaitu Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial dengan status terdaftar, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 022/A/I/1975 tertanggal 16 April 1975 dengan fasilitas kampus yang berada di Jl. Bandung No.1 Malang. Sekarang semua perkuliahan diselenggarakan di kampus III UMM Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang.

Saat ini FISIP UMM memiliki 5 program studi (prodi), yaitu; Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Sosiologi, dan Ilmu Hubungan Internasional. Selain itu juga menyelenggarakan program Internasional, yaitu Program ACICIS (Australian Consortium for In Country Indonesian Studies), Pusat Studi ASEAN (PSA), dan Pusat Kajian Sosial Politik (PKSP) yang menghasilkan Jurnal Sospol.

FISIP UMM saat ini dipimpin oleh dekan Dr. Rinikso Kartono, M.Si untuk periode 2018-2021. Dekan dibantu oleh jajaran wakil dekan yakni Wakil Dekan 1 Dr. Dyah Estu Kurniawati, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Tutik Sulistyowati, M.Si dan Wakil Dekan 3 Zen Amirudin, M.MedKom.

Untuk informasi lanjutan tentang FISIP UMM, bisa menghubungi di line telepon +62 341 464318 Ext. 200 & 132

(Humas FISIP- WInda Hardyanti)

Shared:
Home