Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Muhammadiyah Malang

FISIP Awarding Party 2014

Author : Administrator | Jum'at, 28 Maret 2014 11:11 WIB
 

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan acara FISIP Awarding Party pada hari selasa (25/3) lalu. Acara ini berlangsung dari pukul 16.00 hingga 22.00. Gelaran ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara FiSIP Competition yang telah diadakan  sejak Agustus hingga Desember 2013 lalu.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini BEM FISIP mengusung tema 80’-an. “Cenderung sederhana, minimalis, kita mencoba sesuatu yang beda, yaitu pesta kostum betemakan 80-an kebawah agar menarik minat para mahaiswa FISIP,” ujar Rizky Ginanjar ketua pelaksana FISIP Award saat di wawancarai.

 

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FISIP yakni dari jurusan Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Sosiologi, Kesejahteraan Sosial, Ilmu Pemerintahan UMM.  Selain itu, untuk menggali potensi mahaiswa baru angkatan 2013, BEM FISIP mengaku berupaya agar bisa menjadi fakultas yang unggul, dan hebat.  “Berkat kerja keras saudara-saudara, kita bisa mendapat juara Rector Cup, kami mendukung atas nama fakultas. Insya Allah kita akan lebih maju. Juara  lagi, kenapa tidak? Karena bakat, motivasi, keinginan yang kuat,  kerja keras, FISIP menjadi fakultas yang hebat,” kata Asep Nurjaman, Dekan FISIP UMM dalam sambutannya.

 

Senada dengan Asep Nurjaman, Rizki Ginanjar ketua pelaksana mengatakan bahwa sebagai panitia, mereka harus bisa mengakomodir seluruh mahasiswa yang memiliki potensi dan talenta. “Kita mengakomodir para mahasiswa baru yang memiliki talent, karena banyak sekali para mahaiswa yang memmiliki talent yang bisa ditampilkan” ujar rizky.

 

Acara FISIP Award diisi dengan penampilan para mahaiswa baru dari masing-masing jurusan yang ada di FISIP, pengumuman para pemenang FISIP Competiton yang dibacakan oleh perwakilan dari masing-masing jurusan, yakni penampilan beat box, Journey Jhony, Flip Flops, dan di tutup oleh penampilan DJ Affa.

 

Acara ini menuai tanggapan positif dari beberapa peserta. “Awalnya si boring (bosan, Red.), tapi pas ada DJ Affa suasana menjadi pecah, dan kami semua happy,”  kata Zizi, Mahaiswa S1 jurusan Hubungan Internasional (HI) 2013. Senada dengan Zizi, Lutifiya Al-Qarani juga mengatakan hal senada. “Acara FISIP ini keren, keren dah pokoknya, walupun awalnya boring,” kata Fiya saat diwawancarai.

 

Namun tidak hanya tanggapan yang positif, acara ini pun menuai tanggapan yang negative. “Boring sekali, gak semegah yang diiklannya,” kata Faisal, mahasiswa jurusan HI.

 

 

Ada pun tanggapan dari peserta Syifa Saraswati dari jurusan Ilmu Komunikasi “Buat kostum yang ditentukan kesulitan banget nyarinya. Harus menyesuaikan dari atas hingga bawah, kalo acaranya sih monoton, yang buat seru itu temanya sama kebersamaan kita, ” ungkap Syifa. (*/hrd/*hpl/Media Mahasiswa) 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image