Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial

Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial   Visi Menjadi Program Studi yang unggul dalam penyelenggaraan Pendidikan Kesejahteraan Sosial yang mengedepankan semangat Kewirausahaan Sosial (Social Entrepreneurship) berdasarkan nilai – nilai ke-Islaman. Misi Menyelenggarakan Pendidikan dan Peng...

Detail
about

Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial

Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial

 

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul dalam penyelenggaraan Pendidikan Kesejahteraan Sosial yang mengedepankan semangat Kewirausahaan Sosial (Social Entrepreneurship) berdasarkan nilai – nilai ke-Islaman.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran bidang Kesejahteraan Sosial yang berorientasi pada keahlian Analisa Sosial dan Pengembangan Masyarakat dengan mengedepankan semangat Kewirausahaan Sosial (Social Entrepreneurship).
  2. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran Kesejahteraan Sosial dengan penguatan pada Praktek Pekerjaan Sosial bidang Layanan Kesehatan, Anak dan Keluarga.
  3. Menyelenggarakan Penelitian masalah – masalah Kesejahteraan Sosial dan Praktek Pekerjaan Sosial.
  4. Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat yang didukung oleh hasil – hasil penelitian yang relevan dengan orientasi jurusan.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dengan institusi yang mendukung ke arah pengembangan akademik dan Praktek Pekerjaan Sosial.

Sasaran Program Studi

Sasaran Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial di bidang pendidikan dan pengajaran adalah: melakukan pengembangan kemampuan akademik dan keterampilan bidang kesejahteraan sosial kepada dosen, mahasiswa, alumni dan kelompok masyarakat lain yang berkompeten. Di bidang penelitian, sasaran prodi adalah analisa dan pengkajian terhadap fenomena perkembangan dinamika permasalahan sosial khususnya yang berkaitan dengan kebijakan sosial, pelayanan sosial dan kesejahteraan sosial. Di bidang pengabdian kepada masyarakat, sasaran prodi adalah optimalisasi peran stakeholder yang mendukung usaha penguatan skill/kreatifitas personal dan institusional bidang kesejahteraan sosial.

Tujuan

Menghasilkan sarjana kesejahteraan sosial yang berwawasan keislaman, mampu memahami konsep, teori, keahlian dan keterampilan bidang kesejahteraan sosial serta mampu mengaplikasikannya dalam praktek pelayanan sosial dan pengembangan masyarakat dalam kerangka pembangunan sosial.

Shared: