Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi dan Misi

Visi dan Misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)


Visi

Menjadi Fakultas yang unggul dalam pengembangan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang berkarakter, dan berdaya saing dalam lingkup regional, nasional, dan internasional.


Misi

1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang mampu mendorong pengembangan pola pikir inovatif, kreatif, profesional dan berdaya saing. Menyelenggarakan riset yang berdaya guna dalam rangka pengembangan keilmuan maupun bagi penyelesaian masalah-masalah riil yang dihadapi masyarakat.

2. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk keterlibatan sivitas akademika dalam wilayah publik, khususnya bagi upaya pemberdayaan masyarakat dalam bidang sosial dan politik sekaligus sebagai sarana aktualisasi ilmu. 

3. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun jaringan kelembagaan yang berwawasan keilmuan dan keahlian dalam lingkup regional, nasional, dan internasional.


Tujuan

-  Menghasilkan lulusan yang mampu menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau keterampilan sesuai dengan bidang kajian yang ditekuninya.

-    Menghasilkan karya riset yang berkualitas dan bermanfaat secara akademis maupun praktis bagi masyarakat

-    Menghasilkan lulusan yang memiliki intergritas diri tinggi, menguasai bidang ilmu  keahlian yang dikembangkan, sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam lingkup keilmuan dan keahliannya.

-    Menghasilkan lulusan yang memiliki intergritas diri yang tinggi, mampu menerapkan  ilmu dan ketrampilan yang dimilikinya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai tata kehidupan bermasyarakat.

- Terbentuknya kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas lembaga dan akseptabilitas lulusan.
Shared: