Tingkatkan Mutu Pengelolaan Kelembagaan, FISP UMM Gelar RKT

Jum'at, 02 September 2022 00:02 WIB   Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terus berusaha dalam mengembangkan tata Kelola kelembagaan yang bermutu. Hal tersebut ditunjukan dengan mengadakan Rapat Kerja Tahunan (RKT) di Royal Orchids Garden Hotel Batu, 29-30 Agustus 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan dosen dalam lingkup FISIP UMM.

Rektor UMM Malang, Dr. Fauzan, M.Pd yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa FISIP UMM harus mampu terus maju dan mempersiapkan pola akademik yang sesuai dengan kebutuhan pasar salah satunya melalui Center of Excellence (CoE). UMM merupakan salah satu kampus swasta yang mendapatkan banyak pengakuan dari pihak lain khususnya berkaitan dengan pengembangan kelas-kelas CoE. “Alhamdulillah CoE UMM sangat disambut positif oleh banyak kalangan dan justru menjadi percontohan. Karena itu FISIP UMM dibawa kepemimpinan yang kuat dan dukungan yang solid dari semua pihak harus betul-betul mampu melaksanakan CoE yang telah digagas. CoE adalah upaya UMM dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa dengan skill yang terukur, sehingga Universtas akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan CoE di FISIP, “tegas Fauzan.

Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Si didamping Pimpinan Fakultas sedang membuka acara RKT. (Foto:Humas)

Disisi lain, Prof. Dr. Muslimin Machmud, M.Si selaku Dekan menyampaikan bahwa RKT ini merupakan upaya Fakultas untuk melakukan evaluasi dan proyeksi terkait semua program yang telah dilaksanakan di tahun 2022 dan akan dilaksanakan di tahun 2023. Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan kelas CoE yang memang menjadi salah satu kelas unggulan di prodi-prodi FISIP UMM. “RKT ini memang dimaksudkan untuk melihat secara komprehensif kondisi reall yang sesungguhnya mulai dari mutu akademik, SDM dan fasilitas pendukung. Dari evaluasi singkat yang telah dilakukan oleh pimpinan dekanat masih ada yang harus dilakukan oleh Fakultas dan Prodi khususnya berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan SDM Tenaga Pendidik dan Dosen beserta peningkatan kompetensi, jabatan fungsional dan rencana studi Lanjut, kolaborasi dan  kerjasama dengan pihak luar khususnya alumni, peningkatan kehidupan akademik mahasiswa serta pemantapan pelaksanaan MBKM. “ Alhamdulillah selama ini progres FISIP UMM sudah sangat luar biasa, namun adaptasi penyempurnaan sangat perlu dilakukan karena tuntuan perubahan model pendidikan Perguruan Tinggi terus berubah dengan Cepat.

Suasana pelaksanaan RKT FISIP 2022. (Foto:Humas)

FISIP UMM terkenal dengan prestasi yang sangat luar biasa berkat dedikasi, komitmen dan kerjasama seluruh keluarga besar FISIP. “Insha Allah kegiatan ini menambah energi positif bagi FISIP UMM untuk terus maju dengan berbagai macam program pengembangan yang terencana dengan baik. Khusus CoE dalam waktu dekat akan diadakan rapat koordinasi untuk melihat progres yang telah dilakukan setiap Prodi agar bisa segera running dengan kencang sesuai amanah Pak Rektor, “tutup Muslimin. (its)

Shared: